7 Panduan Tempat Tangga Yang Baik Menurut Feng Shui

Satu diantara elemen di rumah berlantai lebih dari satu ialah tangga. Tangga ini adalah satu diantara akses untuk ke arah lantai dua atau yang tambah tinggi. Dalam Feng Shui, letak atau tempat tangga benar-benar punya pengaruh besar pada daya yang ada di dalam rumah. Tempat tangga yang baik menurut Feng Shui dapat membuat daya rumah makin positif serta membuat rumah tetap nyaman. Tidak itu saja, dengan tempat tangga yang pas dapat juga bawa peruntungan buat semua yang tinggal di rumah.

Nah, dalam kesempatan ini akan diberi beberapa panduan tempat tangga yang baik menurut Feng Shui. Di bawah ini beberapa tempat tangga rumah lantai 2 atau lebih yang dianjurkan oleh Feng Shui:
  1. Tempat yang pas untuk tangga menurut Feng Shui ialah tidak ditempatkan ditengah-tengah rumah. Tangga yang ditempatkan ditengah-tengah rumah kurang baik untuk rotasi daya di dalam rumah.
  2. Tangga di dalam rumah pun tidak dianjurkan untuk ditempatkan pas dimuka kamar tidur penting. Ini karena tangga yang ada dimuka kamar penting dapat membuat penghuninya terserang kesialan.
  3. Yang setelah itu jumlahnya anak tangga pun tidak bisa disudahi dengan hitungan angka 4 serta 5. Angka 4 serta 5 ini memiliki arti yang kurang bagus. Dianjurkan untuk jumlahnya anak tangga seharusnya disudahi dengan angka 1 atau 2 atau 3. Begitu halnya lebarnya, benar-benar dianjurkan memakai lebar 81 atau 91 atau 112 cm.
  4. Buat Anda yang ingin membuat tangga berupa U karena itu menurut Feng Shui naiknya harus mengarah kanan. Ini karena dengan rotasi ke kanan karena itu uang akan berputar-putar masuk atau datangkan banyak rejeki.
Tinggi dari tiap anak tangga harus juga diakui secara baik. Dalam pengetahuan Feng Shui serta arsitektur tinggi anak tangga yang paling baik ialah di antara 16,5 cm serta 18,5 cm. Anak tangga yang begitu tinggi atau rendah dapat mencelakakan yang tinggal di rumah.

Tidak hanya tempat, arah tangga harus juga dilihat. Dalam Feng Shui arah naik tangga yang ke arah kiri memiliki arti jika suami yang memiliki kuasa pada rumah itu. Sedang bila arah tangga ke kanan memiliki makna jika istri yang memiliki kuasa pada rumah.

Panduan yang paling akhir memastikan tempat tangga di rumah menurut Feng Shui ialah jauhi memakai tangga yang berputar-putar. Ini karena dalam Feng Shui tangga yang berputar-putar memiliki makna jika nanti akan ada orang yang menumpang di dalam rumah.

Tempat tangga yang baik menurut Feng Shui ini dapat diaplikasikan dalam semua tipe rumah. Bukan sekedar tempat tangga saja yang penting dilihat, bentuk serta jumlahnya tangga di rumah harus juga dilihat. Ini karena dapat memengaruhi daya chi yang masuk ke rumah. Dengan arsitektur yang pas karena itu rumah serta penghuninya dapat tetap sejahtera serta memperoleh peruntungan.

21.18 - tanpa komentar